-->
BLANTERWISDOM101

Baru: Cara Cek Penerima PIP 2020 Sipintar Enterprise

Saturday, June 6, 2020


PIP (Program Indonesia Pintar) adalah program pemerintah untuk membantu peserta didik untuk meningkatkan taraf pendidikan. Program Indonesia Pintar ini ditujukan untuk peserta didik dari keluarga  kurang mampu, yatim piatu, penyandang disabilitas, maupun korban bencana alam.

Peserta didik yang berhak memperoleh dana Program Indonesia Pintar adalah pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), pemegang Kartu Keluarga Sejahtera, dan peserta didik yang diusulkan oleh sekolah untuk memperoleh bantuan Program Indonesia Pintar melalui Aplikasi Dapodik.

Mulai bulan Juni 2020 Sekolah dapat mengecek dan melihat peserta didik penerima Program Indonesia Pintar melalui laman terbaru yakni  https://pip.kemdikbud.go.id/enterprise/session 



1. Username : NPSN
2. Password : Kode Registrasi Dapodik
3. Login Sebagai : Sekolah
4. Klik Login





5. Tampilan Beranda 



6. Klik Menu Siswa 



7. Tampilan Siswa yang memperoleh PIP



8. Pilih Tahun, Tahap dan Status Pencairan kemudian Klik Tombol Search



9. Klik Tombol Download untuk menyimpan data dalam format Excel




Untuk pencairan dapat dilakukan oleh peserta didik bersama orang tuanya ke bank yang telah ditunjuk dengan membawa Buku Rekening, foto copy KTP, Foto Copy KK dan Surat Keterangan dari sekolah. Atau sekolah dapat melakukan pencairan secara kolektif dengan melampirkan Surat Keterangan dari Sekolah, Surat Pernyataan Kepala Sekolah, Surat Kuasa dari Peserta Didik, Surat Kuasa dari orang tua/wali, Buku Rekening, foto copy KTP, Foto Copy KK.
loading...

Demikianlah Cara Cek Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat.


Share This :
I Wayan Sutejo

Guru Pendidikan Agama Hindu Asal Palembang, Sumatera Selatan

0 comments