-->
BLANTERWISDOM101

Video Animasi Pembelajaran Kelas 3 SD Sembahyang dalam Agama Hindu

Saturday, April 25, 2020

Sejak diumumkannya kasus Covid-19 pertama di Indonesia pada Bulan Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo. Pemerintah Daerah dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan langsung melaksanakan kebijakan meliburkan sekolah dan kampus untuk mencegah makin meluasnya wabah pandemi Virus Corona. Sebagai gantinya kegiatan belajar mengajar dan perkuliahan dilaksanakan dari rumah dengan melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) atau pembelajaran online.

Untuk mewujudkan kegiatan belajar dari rumah, tenaga pendidik, peserta didik dan orang tua peserta didik harus bekerja sama dan saling bersinergi. Adalah sangat mustahil kegiatan belajar dari rumah dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari orang tua peserta didik. Orang tua harus bersedia menyiapkan atau meminjamkan  perangkat yang dapat menunjang kegiatan belajar daring seperti HP Android beserta paket datanya. Dukungan dari orang tua yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan waktu untuk mendampingi putra putrinya dalam kegiatan belajar online maupun menyelesaikan tugas yang diberikan oleh gurunya. Selain itu orang tua juga harus terus memberikan motivasi kepada putra putrinya agar terus bersemangat belajar di rumah.

Keadaan yang tidak biasa ini kadang membuat orang tua mengeluh karena harus bertambah kesibukannya menjadi guru pribadi bagi putra putrinya, biasanya tugas mendidik dan mengajar telah diserahkan pada guru di sekolah. Selain itu orang tua juga terpaksa mengeluarkan biaya lebih untuk membeli pulsa data.

Tenaga pendidik pun tak kalah pusingnya, karena selama ini terbiasa memberikan pelajaran secara klasikal konvensional yaitu tatap muka di dalam kelas. Tetapi sekarang harus dituntut melaksanakan proses belajar mengajar secara daring menggunakan berbagai media yang mendukung pembelajaran online. Guru harus menyiapkan materi pembelajaran yang ringkas tapi mudah dipahami oleh peserta didik. Kemudian membagikannya lewat grup wa masing masing kelas.

Untuk melaksanakan program belajar dari rumah pada kesempatan ini admin akan membagikan Video Pembelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti untuk siswa kelas III (Tiga) Sekolah Dasar dalam bentuk Animasi Pembelajaran Digital yang sederhana disesuaikan dengan kemampuan peserta didik.

Berikut ini adalah  Video Pembelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti untuk siswa kelas III (Tiga) Sekolah Dasar dan silahkan Klik Link yang berwarna biru:  https://www.youtube.com/watch?v=Pf5LzBkM2ew 




Tugas yang harus diselesaikan peserta didik ada pada akhir video.

Tetap semangat belajar dalam suasana Covid-19. Mari dukung  pemerintah dalam menekan penularan Covid-19 dengan Bekerja dari rumah, Belajar dari rumah dan Beribadah dari rumah.

Semoga Video Pembelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti untuk siswa kelas III (Tiga) Sekolah Dasar yang admin bagikan bermanfaat bagi pendidk maupun peserta didik.
Kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar.

Share This :
I Wayan Sutejo

Guru Pendidikan Agama Hindu Asal Palembang, Sumatera Selatan

0 comments